Pak Untung : Pilih Jurusan Sesuai Minat, Bakat, & Kemampuan

Hey agan2  bertemu lagi sma saya. :)
sumber dari info di bawah dari web SMA 3 jogja..
CIKIDOT





Penjurusan dan pemilihan prodi kuliah. Ternyata banyak anak-anak SMA 3 Jogja yang belum paham betul tentang kiat-kiat untuk memilih 2 hal tersebut yang justru sangat menentukan masa depan kita. Untuk itu dalam edisi Progresif #19 ini, kami memuat hasil wawancara tim Progresif dengan Drs. Untung, Sabtu 22 Mei 2010 tentang seluk beluk dan kiat-kiat pemilihan penjurusan kelas dan pemilihan prodi kuliah.

PROGRESIF (P): Selamat pagi, Pak. Mau tanya-tanya soal pemilihan prodi (program pendidikan-red) nih. Berdasarkan jurusan IPA atau IPS yang ditempuh di SMA, masing-masing paling banyak melanjutkan ke fakultas mana ya?
Pak Untung (PU): Untuk tahun ajaran 2009/2010 ini, dari IPA masih banyak anak-anak Padmanaba yang melanjutkan ke pendidikan dokter umum, teknik industri, teknik kimia, teknik arsitektur, dan teknik farmasi. Sedangkan dari IPS rata-rata melanjutkan ke pendidikan akuntansi, manajemen, HI, dan komunikasi.

(P): Wah, ternyata kebanyakan masih memfavoritkan kedokteran umum dan akuntansi ya. Namun bagaimana dengan siswa-siswi SMA 3 Jogja yang belum mendapat bayangan, Pak? Apa saja tindakan dari sekolah?
(PU): Dari pihak sekolah sendiri biasanya menyediakan narasumber, mbak. Di tahun ajaran ini misalnya, sekolah mendatangkan ketua UM UGM, Dr. Budi Prasetyo, menjelaskan pemilihan prodi serta persaingannya dan mengundang tidak hanya murid tetapi juga orangtua murid. Harapannya setelah dari acara tersebut mereka dapat berdiskusi di rumah, karena ternyata masih banyak antara murid dan orangtua berbeda pendapat soal pemilihan prodi sehingga justru menimbulkan masalah nantinya.


(P): Nah, sekarang tentang program IPC nih Pak. Banyak yang masih belum tau, apa program IPC sebenarnya?
(PU): Program IPC itu sebenarnya merupakan jalur seleksi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dapat memilih sekaligus prodi IPA dan IPS. Misalnya, pilihan prodi pertama IPA, kedua IPA, ketiga IPS atau bisa juga dua pilihan di prodi IPS, satu di prodi IPA. Namun kecenderungan anak-anak SMA yang duduk di kelas IPS yang ingin mengambil prodi IPA di kuliah nanti akan berat, karena ilmu yang diajarkan di IPA jelas lebih spesifik dan tidak diajarkan di IPS.
Juga anak-anak dari jurusan IPA yang mengambil prodi di IPS, persentase kesuksesannya malah lebih kecil dari anak-anak IPS yang memang mengambil prodi IPS juga. Maka dari itu, saya menganjurkan bagi siswa-siswi untuk sedari dini, yakni sedari SMA mengambil jurusan IPA atau IPS yang memang sudah direncanakan nantinya kuliah akan lanjut kuliah ke prodi apa, IPA atau IPS. Saya juga menyarankan untuk anak-anak kelas IPS yang ingin kuliah di prodi IPS supaya mengikuti les matematika, karena pada saat tes masuk universitas nanti, anak-anak kelas IPS juga akan bersaing dengan banyak anak-anak IPA yang ingin kuliah di prodi IPS, padahal anak-anak IPA ini matematika yang diajarkan dulu lebih spesifik dan lebih dalam dibandingkan IPS.
Sekedar informasi, banyak kasus di mana mahasiswa jurusan akuntansi yang dulunya jebulan IPS, pada tahun ke-1 dan 2 masa kuliahnya mereka menang dari mahasiswa akuntansi yang dulu jebulan IPA, karena di SMA mereka udah diajarkan akuntansi dasar. Tapi ternyata di tahun ke-3 dan seterusnya justru banyak yang jebulan IPA menang dari IPS, karena ilmu hitung/matematika mereka lebih dalam dari anak-anak yang dulunya IPS.

(P): Kalau kiat-kiat memilih prodi di perguruan tinggi?
(PU): Yang jelas pahami dulu, besok kalian ingin bekerja seperti apa, di lingkungan yang seperti apa, dst. Tapi jangan lupa melihat kemampuan kalian juga, jadilah orang yang realistis. Saya sih menyarankan untuk mengambil psikotes (tes minat dan bakat). Dari situ, kalian akan tau kemampuan kalian berdasarkan minat dan bakat kalian. Dan harapannya dari hasil tersebut kalian paham akan potensi kalian.


(P): Nah, tapi pentingkah bakat dan kesukaan itu, Pak?
(PU): Minat atau kesukaan itu sebenarnya dipengaruhi lingkungan, sementara bakat itu kemampuan bawaan atau kemampuan yang masih tidur. Orang yang memiliki potensi tapi tidak memiliki minat, tingkat kesuksesannya lebih tinggi dari orang yang memiliki minat tapi tidak memiliki potensi. Nah, akan sangat jauh lebih tinggi lagi anak-anak yang memiliki potensi dan minat secara bersamaan. Itu yang saya harapkan dari anak-anak Padmanaba.


(P): Siap, Pak Untung! Pertanyaan terakhir, apa harapan Pak Untung untuk anak-anak Padmanaba ke depannya?
(PU): Untuk anak-anakku yang akan duduk di kelas 3, mulai sekarang tingkatkan motivasi berprestasi kalian. Kurangi kegiatan berorganisasi yang dapat menghambat pencapaian cita-cita. Juga, pesan saya bangunlah budaya kualitas dalam pribadi kalian, bukan hanya budaya lulus dan dapat kursi di perguruan tinggi. Kualitas tersebut misalnya dalam hal sopan santun dan kepedulian terhadap sekitar, yang mestinya dimulai sejak dini. Kalau di sekolah berpapasan dengan Bapak/Ibu guru ya seharusnya kalian sapa, atau sekedar tersenyum dan meundukkan kepala, bukannya acuh tak acuh. Harapan saya, semoga kalian sukses dan selamat berjuang.

Read More...

Cara Mencontek Yang Baik dan Benar


Ujian nasional bagi anak sekolah merupakan sesuatu yang menegangkan, berbagai macam cara di lakukan supaya bisa lulus dalam ujian nasional. Komat-kamit di dalam kamar seharian saat paginya mau ujian biasanya yang banyak di lakukan para anak sekolahan atau biasa di sebut belajar kebut semalam.
Contek mencontek sebenarnya susah untuk di hilangin dalam kehidupan sekolah,karena di saat tak bisa mengerjakan soal, pasti reflek nengok kanan kiri,bener gak sih? hehehe…. Apalagi di saat ujian teman di sebelahnya lumayan pintar, pasti kita tidak pede dengan jawaban kita, sehingga mencoba mencocokkan dengan teman sebelah. Sebagai jalan yang dipilih, jawabannya sama gak yah?… hehehe. Mencontek sebenarnya bukan hanya monopoli anak sekolah saja, banyak juga mahasiswa melakukan itu ,di saat UAS maupun UTS.
Kembali ke soal contek mencontek, saya ingin berbagi cara mencontek yang baik dan benar, inilah di antaranya :

1. Contek lah cara belajar teman yang pintar
Bagaimana teman yang pintar itu biasa belajar,bila perlu main ke rumahnya. Tanyain bagaimana belajarnya. Ajak belajar bareng.

2. Menyalin tulisan pelajaran yang mau di UN kan di kertas
Buat ringkasan dari materi pelajaran lalu tempel di dinding-dinding kamar, atau di bikin tulisan kecil-kecil, jadi bisa di masukin di saku, nah saat di toilet atau di mana saja bisa di baca tanpa kita sadari pasti pelajaran itu akan meresap sendiri di dalam memori otak kita dan saat ujian pasti kita tak jadi bawa kertas contekan tersebut karena kita sudah hapal yang ada dalam kertas contekan itu.

3. Merekam suara kamu membaca pelajaran
Rekam suara kamu di hape saat menghapal mata pelajaran.anak sekarang kan rata-rata sudah punya hape yang bisa untuk merekam. Kalau tidak punya pinjam hape orang tua lalu rekam suara kamu menghapal pelajaran dengan keras, lalu kamu bisa mendengarkan suara kamu yang merdu ber ulang-ulang di hape mu….hehehe.tak usah lagi komat-kamit di dalam kamar.

4. Contek lah teman kamu yang rajin beribadah
Jika kamu malas malasan dalam melakukan ibadah,sekaranglah mulai rajin beribadah. Lihatlah teman kamu yang rajin ibadah. Tirulah,maka di saat menghadapi ujian kamu akan merasa tenang.

5. Conteklah diri sendiri
Hindari mencontek teman, karena belum tentu jawaban teman benar. Tapi percaya dirilah pada diri kamu. Fokus ke soal dan bila buntu, hitung saja jawaban melalui kancing bajumu……hahaha.

Itulah cara mencontek yang baik dan benar,walau agak ngawur….hehehe,tapi tak ada salahnya coba saja di praktekkan siapa tahu anda beruntung….hehehe
Selamat menempuh ujian, semoga berhasil kawan..

credit :http://tsefull.blogdetik.com/2012/04/16/cara-mencontek-yang-baik-dan-benar/
Read More...

aplikasi mengubah angka menjadi gambar


hey agan ketemu lagi sama ane
ane juga tau dari om google

tampa basa basi ni contoh gambar nya

gambar nya kurang full
jaringan lelet heheh maaf ya


langsung download aje   http://www.4shared.com/file/3diCE_7O/Text-Image.html

seperti biasa kurang jelas PM ane fahrul asta FB aku

Read More...

Cara deface termudah

Hey gan bertemu ane lagi.
ane hacker cacad
yg mau bagi ilmu.

Sebenarnya nih cuma upload file kita tapi ini juga bisa di sebut deface
karena arti deface adalah mencoreng dan mengotori (translet bahasa inggris ) hahaha

tampa basa basi GAN
ada 2 cara yg mudah ..
yaitu :

1.   ‎"inurl:upload.html site:wen.ru"

copy  tulisan ini  ‎"inurl:upload.html site:wen.ru"  ke mesin pencari kaya  om google

nih gambar nya



kemudian pilih aje terserah AGAN yg mana mau di upload web site nya alias deface cacad nya
nih  gambar nya



klik bacaan pilih berkas trus masukin file yang sudah agan susah2 buat nya.

kayak YG DI GAMBAR DI ATAS FILE NYA
mau contoh nih download aje  http://www.4shared.com/document/PyNs4Sz_/cuma_test.html
tinggal edit aje.

DAn kalau dah masukin berkas atu file nya tinggal KLIK upload

cara
melihat file atu berkas yg telah di upload lihat aje petunjuk nya di web itu.
kayak ini  http://arix.wen.ru/arix/<nama file>.<jenis file>

dan salah satu hasil deface saya hahah : http://arix.wen.ru/arix/cuma_test.html


2. dork:  "intext:File Upload by Encodable"
 
example:  http://encodable.com/uploaddemo/
 
you can see the upload file : Dhasil :  http://encodable.com/uploaddemo/files/redme.html




mudah kan GAN  kalau ada pertanyaan PM di FB ane  fahrul asta
kayak nya ada pertanyaan karna cara no 2 simple aku buat
HEHEHEH

tapi yg udah tau acuh2 in aja artikel aku nih om heheh

Read More...

OBAT HATI yang BERKABUT HITAM : INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI'UUN

Tidak ada yang salah dari kabut hitam, jernih, perih hati, kalut hati, putus asa, sedih, derita, nestapa, bahagia, celaka, dst, sebab semua itu ciptaan Allah. Kesalahan hanya ada pada kita, khalifah bumi, dalam menyikapinya. Tanpa semua keadaan itu, lalu dengan apakah kita diuji keteguhan iman dan kejernihan amal perbuatan sehingga mendapatkan hak atas kasih dan keridlaan Allah awj kelak?


Saat beban hati kita curahkan bukan kepada Allah, saat itu kita bukan muslim yang sabar, maka terlepaslah segala kemuliaan yang Allah janjikan bagi mereka yang sabar. Contoh: curhat, meratap, gosip, marah, senang pujian/pamer, ... umumnya kita begitu astaghfirullah.

OBATNYA: inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.




1.
CURHATMencurahkan perasaan kita kepada orang lain dengan maksud meringankan beban yang dirasakan hati. Masih mending jika tidak ada unsur ghibah (ngomongin orang) yang adalah dosa besar.

Curhat mencuatkan istilah SHARING kepermukaan, tetapi dengan penerapan dan pengetahuan yang dangkal (asal pakai) sehingga kualitas diri muslim jauh dari ketangguhan/sabar.

Jika kita sadar bahwa hati, apa yang dirasakan hati, komplexitas penyebab rona hati adalah milik Allah, maka saat kita tidak mampu menahan nuansa hati lalu kita kembalikan kepada Allah dengan ikhlas (inna lillahi wa inna ilaihi rajiun), insyaallah kita bangga sebagai muslim sejati yang sulit tergetar hati oleh selain Allah.


2.MERATAPKeadaan dimana hati tidak ikhlas/sudi/rela menerima suatu beban kesedihan dan serta-merta ingin apa yang 'hilang' kembali termiliki

Islam melarang meratap sebab saat seperti ini kita benar2 kehilangan IMAN, bahkan jauh dari keikhlasan seorang hamba Allah.

Seharusnya kita ikhlas, bahwa Allah telah mengambil kembali apa yang dititipkan kepada kita (harta, nyawa, jiwa, akal, tahta, hati, perasaan, dst apapun yang mampu kita sebutkan adalah milik Allah). Bahkan senang, sedih, sakit, sehat, nyeri, pening, pusing, mual, dst adalah milik Allah.

Bahkan Rasulullah melarang para sahabat/ummatnya 'meratapi' kepergian beliau yang sungguh-sungguh kehilangan akbar ummat manusia sepanjang zaman. Bahkan berkunjung ke makam beliau pun diperintahkan diperjarang.

Maka ucapkan dengan ikhlas dan penuh kesadaran seorang muslim (iman): innalillahi wa inna ilaihi rajiun.


3.GOSIPKita harus sadar benar bahwa Islam melarang ghibbah.. satu diantara dosa terbesar setelah bicara dusta.
Gosip telah diangkat iblis menjadi satu 'budaya' (bahkan 'kebanggaan' manusia) penghancur akar keimanan kita, bahkan membakakar hangus segenap perbekalan kita untuk perjalanan alam-mahsyar.. astaghfirullah.

Gosip sebenarnya bentuk nyata dari ketidak ikhlasan kita akan 'posisi' kita terima, senang dengan nasib-buruk orang, bangga jika tahu info orang/seleb/dst, .... semuanya tipuan iblis dihati kita. Padahal hati kita sebenarnya mengakui bahwa semua 'kesenangan' bergosip itu tidak pernah nyata senangnya, apalagi bahagia. Na'udzubillah.

Ikhlaskan hati bahwa apa yang ditangkap panca-indra adalah dalam genggaman Allah (dari dan kembali kepada Allah). Tak pantas kita merasa 'memiliki' atau 'numpang beken lewat pengetahuan semu yang ditangkap panca indra diterjemahkan salah oleh hawa nafsu'. Tak pantas, tak benar, tak lucu pula.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.


4.MARAH
Umumnya marah terjadi karena kita tidak bisa menerima suatu keadaan, atau kita menghadapi keadaan yang tidak klop dengan keinginan, dimana kita merasa kita di posisi berkuasa atas keadaan itu.

Sadarlah, bahkan Fir'aun tidak bisa menegakkan bendera bahwa dirinya adalah Tuhan, apalagi membuktikan dirinya Tuhan. Bahkan melindungi bala-tentaranya dari tenggelam saja tidak mampu. APALAGI kita yang keinginannya tidak se-nyeleneh Fir'aun, ngapain marah-marah.

Sadar bahwa apa pun dengan izin Allah, bahkan satu kata tidak mampu keluar dari mulut kita walau sudah tiba di lidah jika Allah tidak mengizinkan.. ini bukan teori, ini nyata (senyata tak-hingga kemungkinan terjadi sebelum kata itu terlontar dari ujung lidah: tsunami, gempa, petir menyambar, lampu-padam, piring pecah bikin kaget, dst). Maka untuk apa kita marah jika keadaan yang kita inginkan tidak terjadi, ikhlaskan dan ucapkan: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun.



5.
SENANG PUJIAN, RIA, UJUB, dst
Bentuknya sangat banyak tetapi intinya sama: sebenarnya itu cerminan kita tidak percaya diri alias ingin diperhatikan orang lain. Asalnya pun beragam tetapi awalnya adalah dari keinginan memiliki apa yang orang lain miliki (popularitas, gaya, mode, kecantikan, dst).


Artinya: apa yang kita coba tunjukkan/pamerkan itu sebenarnya belum kita miliki, tapi tidak-sabar ingin orang 'tahu' bahwa kita memilikinya. Na'udzubillah.

Istighfarlah. Sebab ria, ujub, sombong dst diancam oleh Allah. Angkuh adalah Pakaian Allah, barangsiapa memakainya maka Allah menantangnya. Astaghfirullah, bayangkan bagaimana nasib Fir'aun kelak kita saksikan... lalu bagaimana kita?

Apa pun milik Allah: kita, apa yang melekat pada kita, energi yang kita pakai, makanan yang kita makan, keinginan dan gemuruh dalam dada, hawa-nafsu, iblis, setan, jin, ... apa yang kita inginkan, dst ... adalah milik Allah. Lalu apa alasan kita bangga diri, pamer, dst.



Sungguh: inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. 

Semoga bermanfaat bagi yang menyimaknya khususnya saya pribadi ya Allah. Amin.

Sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=262558093760535



sungguh nikmat berbagi.

seperti biasa mau nanya tentang blog saya PM aje di FB fahrul asta
Read More...

AIR dan UDARA tidak lah gratis lagi.

Surat dari manusia tahun 2070

Sky Yang
Yth. Manusia di tahun 2010

Aku hidup di tahun 2070. Aku berumur 50 tahun, tetapi kelihatan seperti sudah 85 tahun. Aku mengalami banyak masalah kesehatan, terutama masalah ginjal karena aku minum sangat sedikit air putih.

Aku fikir aku tidak akan hidup lama lagi. Sekarang, aku adalah orang yang paling tua di lingkunganku, Aku teringat disaat aku berumur 5 tahun semua sangat berbeda, masih banyak pohon di hutan dan tanaman hijau di sekitar, setiap rumah punya halaman dan taman yang indah, dan aku sangat suka bermain air dan mandi sepuasnya.

Sekarang, kami harus membersihkan diri hanya dengan handuk sekali pakai yang di basahi dengan minyak mineral. Sebelumnya, rambut yang indah adalah kebanggaan semua perempuan. Sekarang, kami harus mencukur habis rambut untuk membersihkan kepala tanpa menggunakan air.

Sebelumnya, ayahku mencuci mobilnya dengan menyemprotkan air langsung dari keran ledeng. Sekarang, anak-anak tidak percaya bahwa dulunya air bisa digunakan untuk apa saja.

Aku masih ingat seringkali ada pesan yang mengatakan:" JANGAN MEMBUANG BUANG AIR" Tapi tak seorangpun memperhatikan pesan tersebut. Orang beranggapan bahwa air tidak akan pernah habis karena persediaannya yang tidak terbatas. Sekarang, sungai, danau, bendungan dan air bawah tanah semuanya telah tercemar atau sama sekali kering. Pemandangan sekitar yang terlihat hanyalah gurun-gurun pasir yang tandus. Infeksi saluran pencernaan, kulit dan penyakit saluran kencing sekarang menjadi penyebab kematian nomor satu. Industri mengalami kelumpuhan, tingkat pengangguran mencapai angka yang sangat dramatik. Pekerja hanya dibayar dengan segelas air minum per harinya.Banyak orang menjarah air di tempat-tempat yang sepi. 80% makanan adalah makanan sintetis.

Sebelumnya, rekomendasi umum untuk menjaga kesehatan adalah minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap hari. Sekarang, aku hanya bisa minum setengah gelas air setiap hari.

Sejak air menjadi barang langka, kami tidak mencuci baju, pakaian bekas pakai langsung dibuang, yang kemudian menambah banyaknya jumlah sampah.
Kami menggunakan septic tank untuk buang air, seperti pada masa lampau, karena tidak ada air. Manusia di jaman kami kelihatan menyedihkan: tubuh sangat lemah; kulit pecah-pecah akibat dehidrasi; ada banyak koreng dan luka akibat banyak terpapar sinar matahari karena lapisan ozon dan atmosfir bumi semakin habis. Karena keringnya kulit, perempuan berusia 20 tahun kelihatan seperti telah berumur 40 tahun.

Para ilmuwan telah melakukan berbagai investigasi dan penelitian, tetapi tidak menemukan jalan keluar. Manusia tidak bisa membuat air. Sedikitnya jumlah pepohonan dan tumbuhan hijau membuat ketersediaan okwigen sangat berkurang, yang membuat turunnya kemampuan intelegensi generasi mendatang.

Morfologi manusia mengalami perubahan... yang menghasilkan/ melahirkan anak-anak dengan berbagai masalah defisiensi, mutasi, dan malformasi. Pemerintah bahkan membuat pajak atas udara yang kami hirup: 137 m3 per orang per hari. [31.102 galon]

Bagi siapa yang tidak bisa membayar pajak ini akan dikeluarkan dari "kawasan ventilasi" yang dilengkapi dengan peralatan paru-paru mekanik raksasa bertenaga surya yang menyuplai oksigen. Udara yang tersedia di dalam "kawasan ventilasi" tidak berkulitas baik, tetapi setidaknya menyediakan oksigen untuk bernafas.Umur hidup manusia rata-rata adalah 35 tahun.

Beberapa negara yang masih memiliki pulau bervegetasi mempunyai sumber air sendiri. Kawasan ini dijaga dengan ketat oleh pasukan bersenjata. Air menjadi barang yang sangat langka dan berharga, melebihi emas atau permata.

Disini ditempatku tidak ada lagi pohon karena sangat jarang turun hujan. Kalaupun hujan, itu adalah hujan asam.Tidak dikenal lagi adanya musim. Perubahan iklim secara global terjadi di abad 20 akibat efek rumah kaca dan polusi.

Kami sebelumnya telah diperingatkan bahwa sangat penting untuk menjaga kelestarian alam, tetapi tidak ada yang peduli. Pada saat anak perempuanku bertanya bagaimana keadaannya ketika aku masih muda dulu, aku menggambarkan bagaimana indahnya hutan dan alam sekitar yang masih hijau. Aku menceritakan bagaimana indahnya hujan, bunga, asyiknya bermain air, memancing di sungai, dan bisa minum air sebanyak yang kita mau. Aku menceritakan bagaimana sehatnya manusia pada masa itu.

Dia bertanya: - Ayah ! Mengapa tidak ada air lagi sekarang ?

Aku merasa seperti ada yang menyumbat tenggorokanku. ..

Aku tidak dapat menghilangkan perasaan bersalah, karena aku berasal dari generasi yang menghancurkan alam dan lingkungan dengan tidak mengindahkan secara serius pesan-pesan pelestarian. .. dan banyak orang lain juga !. Aku berasal dari generasi yang sebenarnya bisa merubah keadaan, tetapi tidak ada seorangpun yang melakukan. Sekarang, anak dan keturunanku yang harus menerima akibatnya, Sejujurnya, dengan situasi ini kehidupan di planet bumi tidak akan lama lagi punah, karena kehancuran alam akibat ulah manusia sudah mencapai titik akhir.

Aku berharap untuk bisa kembali ke masa lampau dan meyakinkan umat manusia untuk mengerti apa yang akan terjadi... Pada saat itu masih ada kemungkinan dan waktu bagi kita untuk melakukan upaya menyelamatkan planet bumi ini !

Tolong Kirim surat ini ke semua teman dan kenalan anda, walaupun hanya berupa pesan, kesadaran global dan aksi nyata akan pentingnya melestarikan air dan lingkungan harus dimulai dari setiap orang.

Persoalan ini adalah serius dan sebagian sudah menjadi hal yang nyata dan terjadi di sekitar kita.

Lakukan untuk anak dan keturunan mu kelak

AIR DAN BUMI UNTUK MASA DEPAN
INTI nya bersyukur lah kepada ALLAH Swt.
dan jgn merusak ALAM.

itu hanya artikel membuat kita lebih menjaga alam.

Sumber : VivaNews.com

seperti biasa
klu kurang jelas PM me : Fahrul asta
Read More...

Love At 4 Size Aka Love Julinsee (2011) free download

Hay gan penggemar film THAILAND 
nih tanpa basa basi DOWNLOAD AJE

Mediafire
mediafire.com 8e1jcjgypwp6fbp
mediafire.com x987u6pr03x6sxd

Maknyos
http://www.maknyos.com/9infl07re23v/Love_At_4_Size.mkv-maknyos.com.001.html
http://www.maknyos.com/nsx30squddit/Love_At_4_Size.mkv-maknyos.com.002.html
http://www.maknyos.com/oys3datgcowm/Love_At_4_Size.mkv-maknyos.com.003.html
http://www.maknyos.com/svqgcn452t12/Love_At_4_Size.mkv-maknyos.com.004.html




   Rating IMDB     :  Belum Ada (Detail)
   Tanggal Rilis     :  3 Maret 2011 (Thailand)
   Kualitas Video  :  DVDRIP (BAGUS) 
   Bintang            :  Alex Rendell dll
   Genre              :  Drama | Romance
   Size                 :  350MB MKV, 1.3GB Avi
   Subtitles          :  Subtitle Indonesia
                             Subtitle English
Subtitle English


seperti biasa gak jelas PM / CHAT aja fahrul asta

Read More...

Atasi Rasa Bosan Saat Pacaran

Saya didalam berpacaran bisa di bilang gak bagus soalnya saya memiliki sifat bosan.
tetapi saya sudah ketemu solusi nya sebenarnya teggantung kitanya  sih.
saya Fahrul asta "hidup tanpa cinta seperti taman tak berbunga"
salam anak muda indonesia.

Rasa bosan seringkali melanda saat umur hubungan cinta sudah cukup lama. Namun rasa bosan itu bukan menjadi alasan tepat untuk memutuskan hubungan begitu saja dengan si dia, apalagi berselingkuh. Lebih baik atasi rasa bossan itu.

Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan dalam hubungan cinta, ini beberapa di antaranya.

1. Mencari kegiatan lain

Ubah kegiatan yang biasa Anda lakukan bersama pasangan. Jika Anda biasanya hanya menghabiskan waktu dengan menonton bioskop, jalan ke pusat perbelanjaan dan makan malam, coba cari kegiatan lain. Bermain ke taman hiburan, berolahraga bersama atau sekedar menyelesaikan mainan puzzle yang rumit bersama mungkin akan mengembalikan perasaan dan ketertarikan Anda terhadap pasangan juga hubungan.

2. Merencanakan kencan istimewa

Rasa bosan juga bisa datang karena Anda dan pasangan terlalu sibuk dengan urusan masing-masing. Sehingga rasa ketertarikan seperti yang terjadi di awal hubungan semakin lama semakin hilang. Coba pilih tanggal istimewa (misalnya tanggal memulai hubungan), lalu rencanakan kegiatan bersama pasangan. Misalnya merancang makan malam romantis, namun hidangannya dibuat oleh Anda dan pasangan. Kemesraan pasti akan kembali terjalin.

3. Kejutan

Siapapun menyukai kejutan. Coba kejutkan pasangan Anda dengan kartu berisi kata-kata manis, pesan singkat romantis atau hadiah kecil yang istimewa. Kejutan itu akan memanaskan kembali api asmara Anda yang mulai padam.

4. Memiliki kegiatan dengan sahabat
Mungkin saja Anda dan pasangan terlalu sering menghabiskan waktu bersama, sehingga rasa bosan timbul. Ada baiknya Anda dan pasangan kembali melakukan kegiatan dan hobi masing-masing bersama sahabat. Saat Anda berbeda kegiatan, rasa rindu akan timbul. Saat bertemu kembali, rasa bosa tak lagi terasa.

Intinya, carilah aneka kegiatan lain untuk menghidupkan kembali perasaan cinta Anda. Jangan sampai rasa bosan itu justru menuntun Anda ke jalan yang salah. Jika segala usaha sudah Anda lakukan, namun rasa bosan itu tetap muncul, ada baiknya Anda dan pasangan duduk bersama untuk melakukan introspeksi terhadap hubungan.

sumber : yahoo
seperti biasa mau bertanya2 tentang blog saya fahrul asta
Read More...

lubuk sikaping

lubuk sikaping yang berada di Sumatra barat,Padang,kabupaten Pasaman timur.


Saya cuma bermaksud buat artikel ini untuk memperkenalkan tentang tanah kelahiran saya.
yang dimana kehidupan daerahnya yang sejuk dan tenang.
seperti MOTO daerah saya yaitu SAIYO
   
      S = Sehat



     A = Aman


     I  = Indah


     Y = Yakin


     O = Optimi

Daerah tempat saya di lahirkan memang tempat hiburan nya kurang tapi kalau pendidikan nya gak kalah sama luar negri
maaf saya sedikit sombong. HAHAHAHA
kami memang kampungan tapi IPTEK dan IMTAQ kami tidak kampungan.
lihat saja foto salah satu sekolah di daerah saya.



SMA 1 lubuk sikaping itu adalah sekolah saya  di sana GURU dan MURID nya sangat berkopenten dan bermutu yang dimana masuk nya aja memiliki banyak TEST.
saya bangga dengan sekolah saya :D  heheh



daerah saya tinggal ini memang belum ada isu ada nya
KORUPSI   pejabatnya . Ada-ada  korupsi seperti
waktu mengajar (guru nya), suap untuk guru lah (kayak naikin kelas anaknya : pak naikin kelas anak  saya pak nih uang nya hahah) ,
upah untuk siswa yg berprestasi kadang juga di kurupsiin sedikit dan sebagainya.
bukan menjelekin daerah saya tapi memang kenyataan.  
DARI MANA SAYA TAU ITU
JAWAB ban nya yaitu TEMAN SAYA YANG CURHAT kayak SUAP NAIK kelas itu
maaf agak lebay tulisan nya.  HAHAHAH

MOHON MAAF kalau ada yang salah.

seperti biasa kalau ada yg mau di tanyaain kayak no HP (ngarep  cewek yg mintak )
tanya jawab di FB aja bray fahrul asta yg murid teladan AMIEN  hahaha
my foto

Read More...

BumpTop (dekstop 3D)

Hay Selamat Siang Blogger !!
Kali Ini saya fahrul asta Akan Berbagi
Tentang Dekstop 3D !
wow Kok 3D
Ok Berikut SS
wow Seseuatu Bannget ya kak
=))
Bosen Kan Dengan Tampilan Standart OS w7
walaupun ada Themes ..
Ok !
Ini Support Untuk w7
Untuk XP
Belum Saya Coba =)
Ok Langsung Ke Teknik Instal
Pertama Anda download Dulu Softwarenya
Kedua Instal Sangat Mudah kak Ikutin aja InstruksiYang Ada
Setelah Kaka Instal Terus Resteral Komputer anda ..
klik BumpTop nya Di situ Udah ada koq Shortcutx =))
kalo Gak Cari Aja Di All Programs

Bagaimana Kk Berminat Download di sini
Kalo Gak Di Sini Uga Bisa Clik Here 

Ok Sekian kk Jika Kesulitan Tingglalkan Pesan Anda Di FB saya : fahrul astaatau koment aje :D

sumber :
http://www.om-rieco.com/
Read More...

video

Total Tayangan Halaman

jam dan tanggal bray